Kamis, 15 Maret 2012

London: Produsen jam tangan TAG Heuer mencoba melebarkan sayap, dengan mendesain sebuah telepon genggam. Baru-baru ini, produsen jam tangan asal Swiss itu merilis sebuah smartphone berbasis Android dengan nama TAG Heuer Racer.


Nama TAG Heuer Racer dipilih lantaran namanya kental dengan roh balap. Seperti dilansir Cnet.co.uk, ponsel cerdas tersebut dibandrol seharga 2.300 Poundsterling atau setara Rp 33 juta.

Harga yang fantastis untuk sebuah telepon genggam keluaran baru dan sistem operasi yang digunakan Android 2.3 Gingerbread. Padahal, Android sudah merilis sistem operasi terbaru, yakni Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Yang membuat smartphone itu mahal lantaran desain dan bahan yang digunakan yang tidak biasa. Dari segi bentuk, TAG Heuer Racer terinspirasi mobil formula satu dan Grand Tourismo (GT).

Dari segi bahan, casing TAG Heuer menggunakan carbon fiber dan titanium yang dilapisi karet. Ponsel itu tahan banting. Bahan serat karbon (carbon fiber) seperti digunakan di mobil balap F1, yang berkontur ringan namun kokoh.

Soal fitur-fitur di dalamnya, smartphone layar sentuh itu masih belum jelas detailnya. Untuk persediaan, smartphone beraroma balap itu baru dipasarkan Juli mendatang di sejumlah toko telepon genggam besar, toko jam, dan toko perhiasan ternama, yang menjual produk TAG Heuer.(BJK/SHA)

0 komentar:

Posting Komentar