Selasa, 03 Juli 2012

 Tokyo: Pameran animasi Japanese Animation Expo digelar di Los Angeles, Amerika Serikat. Berbagai film-film animasi Jepang dan video game ditampilkan pada pemeran tahunan itu sejak Jumat lalu dan dijadwalkan berlangsung selama empat hari.

Acara itu dimaksudkan, untuk mempromosikan animasi Jepang kepada masyarakat AS dan diperkirakan bisa menarik minat sekitar 130 ribu pengunjung. Seperti dilansir NHK, Ahad (1/7), para pengunjung yang hadir terlihat antusias menggunakan layanan online untuk menonton animasi dengan teks berbahasa Inggris pada smartphone.

Untuk mendapatkan minuman dan makanan ringan, para pengunjung disuguhkan pelayanan unik dari sebuah kafe yang menyerupai "kafe pelayan" di Akihabara, Jepang. Di kafe tersebut, para pelayan kafe berpakaian sebagai pelayan dan memperlakukan pelanggannya seperti seperti majikan.

Tak mau kalah, para pengunjung pun terlihat mengikuti cosplay, dengan berpakaian menyerupai karakter animasi favorit mereka. "Seni animasi ini sangat menarik dan inspiratif," ujar pengunjung.

Selain pameran, acara lelang amal juga akan diadakan untuk meraih sumbangan bagi wilayah bencana Tohoku, Jepang, dan tempat-tempat lain di seluruh dunia.(SHA)

0 komentar:

Posting Komentar