Selasa, 10 Mei 2011

 Washington: Tiada hari tanpa internet. Itulah gaya hidup sejumlah orang, terutama di kota-kota besar saat ini.  Kecanggihan teknologi membuat hubungan beda benua pun seakan tak ada jarak lagi. Informasi bisa didapat begitu cepat. Salah satunya yang tak bisa dipungkiri adalah kesuksesan Google dan Yahoo sebagai mesin pencari atau search engine.


Fungsi inilah yang akhirnya diadopsi pemerintah Amerika Serikat melalui usa.gov. Mesin pencari ini bisa diakses warga terkait hal-hal yang berbau kebijakan pemerintahan. Tersedia dalam dua bahasa, Inggris dan Spanyol.

Mesin pencari ala pemerintah yang berawal pada 2000 lalu ini ternyata cukup digemari. "Yang paling populer seputar informasi pekerjaan, pertolongan, informasi pinjaman. Warga juga tertarik dengan cara pembuatan paspor, tentang lelang pemerintah, dan juga mencari nomor telepon departemen pemerintah. itu yang paling populer," tutur Shasha, pengelola internet pemerintah pada Liputan 6 SCTV, di Washington, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Berita soal pemerintah, termasuk pidato Presiden Barack Obama terkait tewasnya Osama bin Laden pun bisa diakses melalui web portal ini. Tak hanya itu, Anda yang ingin menjadi pengusaha kecil juga bisa belajar di sini karena jaringan ini terkoneksi dengan Small Business Adminitration atau SBA, salah satu lembaga pemerintah AS yang mendukung perkembangan bisnis. 

"Kami memang fokus pada pengusaha kecil, tapi banyak sekali hal-hal yang terkait bisnis seperti bagaimana memulainya, bagaimana membangun bisnis Anda dan mengatur bisnis Anda," ucap Michael, pengguna Internet. "Jadi kami menyediakan sumber dan pelayanan terkait beragam bisnis."

Jika digunakan dengan benar, ternyata banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari kecanggihan teknologi

0 komentar:

Posting Komentar