Sabtu, 25 Februari 2012


London: Pengguna situs microblogging Twitter dikabarkan telah mendekati angka 500 juta. Data tersebut dilaporkan pada laman Digital Spy, Rabu (22/2), dari analis independen Twopcharts, yang memprediksi jumlah penggunanya namun pihaknya belum mengetahui berapa banyak akun tersebut yang masih aktif.

Twitter sendiri belum berkomentar mengenai peningkatan jumlah yang disampaikan pihak ketiga itu dan belum mengumumkan secara resmi kebenaran jumlah penggunanya.

Analis mengakui bahwa estimasi mungkin tidak akurat karena didasarkan pada data yang terbatas dan beberapa interpretasi yang masih meragukan. Meski demikian, awal bulan ini sebuah tim peneliti di Sekolah Bisnis Universitas Chicago menemukan bukti bahwa Twitter ternyata lebih membuat kecanduan, ketimbang alkohol dan rokok pada usia antara 18 hingga 5 tahun.

Sementara itu pesaingnya Facebook menjadi jejaring terbesar di dunia situs sosial, dengan pengguna aktif lebih dari 800 juta. Sedangkan Google + telah menarik perhatian 90 juta pengguna, sejak diluncurkan tahun lalu.

0 komentar:

Posting Komentar