Sabtu, 30 April 2011

 San Fransisco: Setelah dicampakkan dari Yahoo Inc, layanan web untuk penyimpan, pembagian, dan penemuan marka buku, Delicious, mendapatkan tempat baru dalam keluarga besar Avos. Berada dalam asuhan perusahaan Avos, pendiri Youtube Chad Hurley dan Steve Chen yakin bahwa Delicious akan menjadi seterkenal "saudara angkatnya" yang lain.


Seperti dilansir Associated Press, Rabu (27/4), Hurley dan Shen telah menyiapkan kantor khusus yang terletak di San Mateo, California, Amerika Serikat. Setelah menjual Youtube kepada Google Inc seharga US$ 1,76 Milyar pada tahun 2006, Avos siap  menciptakan jawara baru dengan membeli Delicious dari pihak Yahoo.

"Kami melihat kesempatan yang luar biasa untuk menyederhanakan cara pengguna menyimpan dan berbagi konten mereka dan menemukannya dengan mudah," kata Hurley.

Delicious diciptakan oleh Joshua Schatcher pada akhir 2003 dan diakuisisi oleh Yahoo pada 2005. Dengan alasan efesiensi, Yahoo menutup beberapa produk webnya, termasuk Delicious, jejaring bookmark Web, dan Upcoming, jejaring kalender kegiatan.

Bagi dunia web, berita ini membuat cemas. Meskipun Yahoo gagal memanfaatkan ceruk jaringan sosial yang sekarang didominasi oleh Facebook dan Twitter, banyak layanan dan produk Yahoo, termasuk Delicious, yang masuk dalam gelombang pertama layanan web sosial yang membuat orang-orang berbagi konten secara online [baca: Demi Efisiensi Yahoo Tutup Beberapa Layanan]

0 komentar:

Posting Komentar