Rabu, 27 April 2011

 San Francisco: Amazon.com mengatakan, Selasa (26/4), laba bersih perusahaan turun 33 persen pada kuartal terakhir, turun lebih tajam daripada yang diprediksikan Wall Street. Menurut pihak perusahaan, penguatan penjualan menyebabkan kebutuhan gudang dan pembaruan teknologi yang membutuhkan investasi lebih besar sehingga memangkas laba.


Pemasar online terbesar di dunia itu juga menghadapi tantangan kompetitif dari Wal-Mart Stores Inc. dan beberapa saingan lain. Ekspansi Amazon juga sedang dilanda masalah rumit oleh pertempuran dengan negara-negara bagian dan berakhir dengan keputusan bahwa pemasar online “harus” mengutip pajak penjualan dari pelanggan mereka.
Lalu, layanan situs hosting internet Amazon, salah satu ide terbesar perusahaan yang berbasis di New Seattle ini, mengalami kemunduran memalukan pada pekan lalu. Situs besar yang menggunakan layanan ini, termasuk Foursquare dan Reddit, jebol sehingga memunculkan pertanyaan tentang keandalan teknologi Amazon.
Saham perusahaan itu juga ikut turun sekitar 6 persen pada pasar saham, Selasa (26/4). Nilai saham mereka kembali turun angka 3,05 dolar AS, atau 1,7 persen, menjadi 179,25 dolar AS. Namun, angka pendapatan Amazon dilaporkan naik 38 persen menjadi 9,86 juta dolar AS, naik dari 7,13 juta dolar AS pada tahun lalu.

0 komentar:

Posting Komentar