Senin, 16 Mei 2011

 San Francisco: Di tengah persaingannya dengan Microsoft, Google memperkenalkan beberapa seri komputer notebook berbasis sistem operasi Chrome. Google meluncurkan notebook itu dengan nama Chromebook pada konferensi pengembang tahunan di San Francisco, Amerika Serikat, Rabu (11/5) waktu setempat. 


Chromebook ini dibuat berkat kerja samanya dengan Acer dan Samsung Electronics. Rencananya, notebook ini akan mulai dijual pada 15 Juni mendatang di Amerika Serikat dan enam negara Eropa, mengikuti jumlah pengguna browser Chrome yang mencapai 160 juta orang. 

Google mengatakan, Chromebook dapat dinyalakan hanya memakan waktu 8 detik dan dilengkapi dengan sistem keamanan khusus yang tidak memerlukan perlindungan virus lagi. Aplikasi, dokumen, dan setting akan disimpan di sebuah profil dengan nama The Cloud. Sistem ini akan diperbarui secara otomatis tanpa update prompt.

Chromebook versi Acer akan dijual mulai seharga US$ 349 (setara Rp 2,9 juta). Sedangkan Chromebook versi Samsung akan dijual dengan harga US$ 429 (setara Rp 3,6 juta) untuk model WiFi dan US$ 499 (setara Rp 4,2 juta) untuk model konektivitas 3G. Notebook ini akan tersedia secara online di Amerika Serikat melalui toko online Amazon.com dan Best Buy.

0 komentar:

Posting Komentar