Senin, 16 Mei 2011

 Washington: Tiada hari tanpa internet. Itulah gaya hidup sejumlah orang terutama di kota besar saat ini. Kecanggihan teknologi membuat hubungan beda benua pun seakan tak ada jarak lagi. Informasi bisa didapat begitu cepat. Salah satunya yang tak bisa dipungkiri adalah kesuksesan Google dan Yahoo sebagai mesin pencari (search engine).


Fungsi inilah yang akhirnya diadopsi oleh pemerintah Amerika Serikat melalui USA.gov atau mesin pencari yang bisa diakses warga terkait hal-hal yang berbau kebijakan pemerintahan. Mesin pencari ala pemerintah yang berawal tahun 2000 ini tersedia dalam dua bahasa yakni Inggris dan Spanyol

Warga mengaku senang dengan keberadaan web portal ini. "Yang paling populer seputar informasi pekerjaan, pertolongan, dan informasi pinjaman. Warga juga tertarik dengan cara pembuatan pasport, tentang lelang pemerintah, dan juga mencari nomor telepon departemen pemerintah," kata seorang warga.

Berita soal pemerintah termasuk pidato Presiden Barack Obama terkait tewasnya Osama bin Laden juga bisa diakses melalui web portal ini. Anda yang ingin menjadi pengusaha kecil juga bisa belajar di sini karena jaringan ini terkoneksi dengan small business adminitration (SBA), salah satu lembaga pemerintah AS yang mensuport perkembangan bisnis.

0 komentar:

Posting Komentar